Pelayanan Baru E-Money dan Debit/Credit

Kebijakan pemerintah menggenjot proyek moda transportasi massal, seperti bus transjakarta, commuter line, hingga kereta bandara, memberikan efek ganda ke berbagai sektor industri nasional. Salah satunya bisnis electronic money (e-money).Uang elektronik berbasis cip tersebut telah menjadi pilihan masyarakat sebagai substitusi uang tunai untuk alat pembayaran di sektor jasa transportasi. Tak ayal, pasar uang e-money dilihat sebagai peluang bisnis yang baik. Peluang tersebut juga menjadi pertimbangan Koperasi Karyawan Yamaha Indonesia untuk menambah jenis usaha baru dari pendapatan berbasis biaya (fee based income) dari transaksi pembayaran tarif jasa transportasi.

Koperasi Karyawan Yamaha Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam penyediaan mesin Electronic Data Capture (EDC) dan kartu e-money, pada 16 November 2017 mulai melayani pengisian top up e-money dan juga menyediakan kartu e-money standar dan custom. Kegunaan kartu ini bisa dipakai untuk membayar tarif tol, parkir, TransJakarta, commuter line, retail merchant, SPBU, restoran, dan beberapa tempat hiburan. Selain untuk pelayanan e-money, juga untuk melayani pembayaran anggota di toko yang menggunakan debit card dan juga credit card.

Tujuan layanan ini lebih kepada menciptakan kemudahan bagi angggota dan juga masyarakat sekitar untuk sistem pembayaran lebih sederhana dan khusus anggota pembayarannya diberi kemudahan dengan pelayanan secara kredit (potong payroll).

#sdy

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *