Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2018

Pada hari Minggu, 24 Februari 2019 dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Yamaha Indonesia untuk tahun buku 2018 di Ruang Walnut PT. Yamaha Indonesia. RAT dihadiri oleh Penasehat, Pengawas, Pengurus dan DPA Kopkar-YI serta undangan, antara lain dari Manajemen PT YI, PUK SPLEM SPSI PT YI, Sudin Koperasi & UMKMP Jakarta Timur & Puskopkar-DKI Jakarta.

Di dalam rapat tersebut disampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi selama satu tahun kepada anggota, diantaranya penilaian realisasi program kerja, laporan keuangan dan menetapkan pembagian SHU. Dalam RAT tersebut dijelaskan laporan dan evaluasi kinerja koperasi selama bulan Januari sampai dengan Desember 2018.

Selain itu juga membahas dan menetapkan rencana kerja tahun selanjutnya yang telah direkomendasikan oleh beberapa Komisi yang dibentuk oleh panitia RAT. Komisi-komisi yang dibentuk adalah :

  1. Komisi A (bidang organisasi)
  2. Komisi B (bidang keuangan)
  3. Komisi C (pengembangan usaha).

Dari RAT tersebut, dihasilkan keputusan-keputusan yang diantaranya adalah program kerja mengenai konsep syariah akan dicoba untuk dijalankan, sehingga mudah-mudahan mampu meningkatkan kinerja koperasi dalam melayani kebutuhan semua anggota, menuju koperasi yang lebih berkah dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan anggota.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *