Pendidikan Koperasi Syariah bagi Anggota

Jakarta – Menyikapi fenomena perkembangan koperasi saat ini, dimana salah satunya banyak koperasi konvensional berubah menjadi koperasi syariah tentunya membawa sedikit banyak dampak kepada anggota Koperasi Karyawan Yamaha Indonesia yang mengharapkan Kopkar YI menjadi salah satunya. Tentunya setiap rencana perubahan harus dipertimbangkan dengan matang dan perlu diperdalam mengenai pemahamannya agar tidak salah dalam melangkah.

Maka dari itu, pada hari Minggu, 18 November 2018 Kopkar Yamaha Indonesia melaksanakan pendidikan mengenai Koperasi Syariah untuk para anggotanya. Dengan dihadiri oleh Bp. Sugito selaku pengawas, Bp. Rudi dan pengurus lainnya serta dan 40-an perwakilan anggota (DPA), acara yang berlangsung di ruang seminar PT. Yamaha Indonesia mampu membuka pemahaman anggota tentang apa dan bagaimana koperasi syariah itu.

Hadir sebagai narasumber adalah Bp. Ustadz Ibu Supanta yang merupakan Dewan Pembina Syariah Koperasi AKASIA (Akebono Astra Indonesia). Dalam kesempatan tersebut disampaikan mengenai konsep dasar koperasi syariah. Jika digaris bawahi, Koperasi Syariah secara teknis bisa dibilang sebagai koperasi yang prinsip kegiatan, tujuan dan kegiatan usahanya berdasarkan pada syariah Islam yaitu Al-quran dan Assunnah. Pengertian umum dari koperasi syariah adalah badan usaha koperasi yang menjalankan usahanya dengan prinsip-prinsip syariah.

#sdy

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *