Mudahnya Dapat Motor Baru di Koperasi

bdcrb2ozm0dbezg53ki7

Salah satu program kerja yang ditunggu oleh anggota, karena sepeda motor untuk saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang selain harganya terjangkau dan mudah dalam perawatannya. Atas pertimbangan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan alat transportasi membawa angin segar dan peluang bagi koperasi untuk memberikan kemudahan dalam  pemenuhan kebutuhan sepeda motor tersebut.

Untuk merealisasikan hal tersebut dan sesuai program kerja pengurus tahun buku 2016 dan hasil RAT tahun buku 2015, maka KOPERASI KARYAWAN YAMAHA INDONESIA mulai bulan Oktober 2016 telah membuka layanan baru yaitu KREDIT MOTOR MURAH. Program ini diawali dengan dibentuknya tim khusus yang merumuskan teknis dan persyaratan yang diperlukan dan mulai menerima pemesanan.

Kerjasama dengan dealer-dealer yang memiliki jaringan yang luas, baik sales, service dan spare part sangat diperlukan untuk menunjang kelancaran program ini. Atas dasar itulah maka Koperasi Karyawan Yamaha Indonesia telah mengadakan perjanjian kerjasama dengan dealer untuk 2 brand motor yang memiliki pangsa pasar yang dominan yaitu Honda dengan Bintang Motor dan Yamaha dengan Putera Motor.

PKS Kopkar YI & Bintang Motor Honda

PKS Kopkar YI & Putera Motor Yamaha

Dengan persyaratan mudah dan angsuran ringan serta berbagai kemudahan lainnya, respon dan antusiasme anggota dalam program ini sangat baik. Dari pemesan yang masuk, seleksi dilakukan secara bertahap dengan pertimbangan dari kriteria yang sudah ditetapkan. Untuk gelombang pertama telah diproses pemesanan untuk 2 unit dan untuk gelombang berikutnya diharapkan akan semakin meningkat jumlah unit yang bisa diberikan, sebab pemesan yang masuk dalam waiting list sudah menanti untuk realisasi.

Akad kredit motor gelombang I (1)

Akad kredit motor gelombang I (1)

Dari realisasi pembelian gelombang I dilakukan evaluasi dan hasilnya ada beberpa hal-hal teknis yang perlu perbaikan agar lebih memberikan kemudahan anggota dan proses lebih efisien.

Akad kredit motor gelombang I (2)

Akad kredit motor gelombang I (2)

Tentunya dengan peran serta aktif dan dukungan dari semua anggota, program ini dan juga berbagai layanan lainnya di Koperasi Karyawan Indonesia diharapkan mampu meningkatkan laba usaha yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan anggota.

#sdy

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *